Foto in Cultura Outer

Mengapa #FashionableTrainer ?

Aktivitas saya selain jadi konsultan digital marketing di Upnormals Pingfans, juga adalah trainer dan pembicara di bidang digital. Sejak beberapa bulan lalu, di awali dari update di Instagram tuhunugraha, saya bereksperimen dengan hashtag #FashionableTrainer. Ini adalah hashtag original yang saya pake secara konsisten, setelah sebelumnya mencoba menggunakan #MarketInsight. Dua-duanya masih saya pakai tentunya sampai sekarang.

Kembali ke pertanyaan di atas. Mengapa #FashionableTrainer?  Pertama karena fashion, dan obsesi untuk tampilan yang unik dan bold, adalah salah satu passion saya.  Kedua, sebagai seorang trainer saya ingin keluar dari pakem yang ada. Biasanya trainer selalu identik dengan gaya yang serius, membosankan.

IMG_20160603_181742

Saya ingin meredefinisi seorang trainer. Jadi pengajar dan trainer itu bukan hanya soal pengetahuan yang ingin diliat orang. Kalau sekedar pengetahuan, dan opininya kan bisa baca buah pemikirannya di blog, atau buku yang dituliskan. Ketika berinteraksi dengan audiens, seharunya ada efek panggung yang lebih memukau. Salah satunya adalah kostum yang dipakai.

Saya rasa ini adalah bagian dari story telling, yang penting dan di luar ekspektasi dari audiens. Ini membuat orang akan berpusat ke kita, dan mudah mengingat saya dibanding trainer yang lain. Saya juga belajar, di industri hiburan misalnya, penyanyi semacam Lady Gaga bukan hanya mengandalkan suara yang bagus, karena yang punya suara bagus dan lagu enak banyak. Tapi dia langsung memukau karena kostum yang “nyeleneh”, dan teatrikal panggung yang selalu dinanti.

Bagaimana pendapat Anda? Apakah kostum trainer atau pembicara akan membuat semakin menarik? Atau justru menurunkan kredibilitas? Yuk ditunggu pendapatnya.

Tuhu Nugraha Dewanto

Chief Operating Officer (COO) Upnormals Pingfans

Penulis Buku Best Seller “WWW.HM Defining Your Digital Strategy”

Unduh e-book GRATIS di sini