i-love-my-career-810x540

Rubah Mindsetmu dan Ciptakan Suksesmu!

*Ini adalah tulisan guest blogger, yang menurut saya menarik, dan relevan serta patut direnungkan oleh Generasi Milenial yang sudah mulai memasuki dunia kerja. Milenial punya potensi yang sangat besar, tapi tantangannya adalah daya tahan terhadap stres dan melalui proses yang tak pernah instan perlu dipertajam

 

Berdasarkan hasil obrolan gemes dengan beberapa teman yang punya posisi cukup bagus di kantor tentang kinerja team jadi kepikiran untuk bikin tulisan ini.

Banyak anak muda sekarang (umur early 20 – early 30) yang potensial dan bekerja di berbagai perusahaan tapi mereka sering memagari pertumbuhan potensi mereka untuk berkembang bukan  lagi dengan kata “duh gw ga bisa”tapi “Ini bukan passion gw”atau “pekerjaan ini ga nyaman buat gw”.

Adek adekku yang terkasih dan tersayang, apabila di dunia  ini semua diletakkan nyaman bagimu dan langsung sesuai dengan yang kamu mau maka apalah artinya Berjuang dan Belajar?

Setelah belajar di kampus selesai bukan berarti kamu berhenti belajar pula tapi lanjut belajar di sekolah kehidupan yang sebenarnya.

Nah abis lulus banyak yang berprinsip “Yang penting kerja dulu deh, kerjaan apapun gapapa yang penting halal”- wah kalimat itu bagus banget loh maknanya yaitu kalian memang pengen Berjuang!

Tapi sayangnya abis dapet kerjaan jadi lupa untuk terus Belajar.

“Maksudnya gimana sih musti Belajar di lingkungan kerja? Gw aja udah mumet dengerin maunya Bos gw.”

Sering bangetkan denger kalimat kaya di atas, nah karena tulisan ini mengajak loe Naikin Level Mindset loe maka coba dirubah dengan berpikir bahwa someday kamu  harus jadi seorang Bos makanya kamu sekarang Belajar dulu dari Bos kamu.

Bos kamu itu takdir karena jarang banget kita bisa milih siapa yang cocok jadi Bos kita, jadi ga usah dilawan, lemesin aja tsaaay………..tapi bukan berarti pasrah juga.

Belajarlah dari kekurangan dan kelebihan Bos Kamu supaya someday kamu jadi lebih baik dari Beliau.

Tulisan gw sudah terasa cukup panjang maka gw berbagi 3 tips supaya pekerjaan yang kamu jalani sekarang berguna untuk hidup kamu dan juga membawa impact terhadap tempat kerjamu :

  1. Appreciate Your Self. Berbanggalah dengan pekerjaanmu sekarang, hargailah perjuanganmu. Jangansukabilang “ah gw cuma AE jadi gw   ga perlu sepinter Strategist” padahal Belajar dari kehidupan kita sehari hari itukan menyenangkan jadi jangan kecilkan kemampuanmu sendiri  apalagi menganggap remeh pekerjaan yang kalian jalani.
  2. Jangan kerja hanya untuk Gaji. Ini sih udah kaya jadi kalimat bersejarah para trainer atau penyemangat pekerja. Kita itu bekerja bukan hanya untuk Uang, karena kita bukan Budak Uang, tapi yang terpenting kita bekerja untuk menaikkan kualitas kita sebagai personal. Jangan hanya kerja untuk nunggu tanggal 25 tapi menghargai bahwa tiap hari adalah pelajaran baru yang mungkin tidak bisa diulang.
  3. Masih ada ngga yang bisa dipelajarin? Lalu ambil keputusan. Udah bos  loe nyebelin, gaji ga tinggi, loenya juga ga nambah knowledge, sayang bangetkan??? Segera intropeksi diri; Masih ada gasih yang bisa gw pelajarin di sini? Kalau jawabannya “Ngga” cepet cepet aja move on. YOLO! Jadi jangan buang waktu percuma! Jangan juga mencari tempat bekerja yang “Nyaman”karena itu ambigu banget artinya. Bekerja, Belajar, Berjuang atau apa punlah sebutannya nanti tetaplah kamu ingat bahwa segala sesuatu yang indah harus melalui proses panjang dan kadang menyakitkan. Kalau mau nyaman di rumah aja.

 

Jadi? Udah lebih semangat belum naikin level berpikir kamu? Kalau terus membawa attitude positive pasti perusahaan tempat kamu kerja juga mendapat impactnya dari kinerjakamu nahhh siapa tau abis   itu naik gaji atau posisi. Senengkan??  Nah udah sana fokus kerja jangan bacain blog melulu!.

Kalau mau curhat gemes silahkan aja kirim email ke agnes@hepi-inc.net. I will be so happy to help!