tokopedia

8 Video Iklan Indonesia Dengan Story Telling Menarik 2016

Tahun ini mulai terlihat sebagai kebangkitan video di internet, dan saya melihat banyak sekali video iklan yang berseliweran di interne,t dan sebagian dari video-video ini sangat keren, serta  responnya  positif. Saya memilih 8 video yang saya tahu, sebagai video yang berhasil membawa misinya, selain disukai oleh orang dengan parameter jumlah likes, atau share di Youtube.  Di sisi lain video-video ini juga berhasil menyampaikan pesan brandnya dengan paripurna, misal mendorong orang membeli, menginspirasi atau pun menguatkan kesan positif.

Baca Juga: Tujuan Online Video dalam Kerangka Pemasaran Digital

Coca-cola yang berhasil menyentuh kalayak dengan video pemberdayaan sekaligus peluncuran edisi kaleng customized

Video ini sangat menyentuh, story telling yang menarik, dan ditutup dengan sebuah perayaan yang membuat semua orang ingin mempunyai edisi khusus Coca-cola dengan namanya terukir di sana.

Video telenovela Indomie Goreng Rasa Kuah ini berhasil menjadi viral, dan membuat orang ingin mencobanya

Indomie sangat tahu  pasar utamanya adalah ibu-ibu. Dan ibu-ibu tak jauh-jauh dari telenovela, build in produk dalam video ini sangat keren. Anda tidak seperti melihat iklan, tapi menonton sebuah cerita yang menghibur kebetulan ada Indomie. Yakin ngga gatel mau share?

Tokopedia berhasil menginspirasi audiens bukan hanya share videonya, tapi tergerak “ciptakan peluang” menjadi pengusaha

Tokopedia butuh lebih banyak merchant, maka kemasan video ini sangat cerdas mengemas pesan itu. Sekaligus mengedukasi audiens, betapa besar peluang jualan di online.

Djarum edisi Ramadhan menarik karena relevan, dan kontekstual dengan keadaan masyarakat Indonesia saat ini

Iklan djarum setiap Ramadhan selalu relevan dan menarik untuk disimak. Selalu kontekstual dan menohok, salah satu faktor yang akan membuat sebuah video dibicarakan, dan dishare dengan senang hati oleh audiens.

Video Hijup.com ketika Ramadhan ini juga mencuri perhatian karena mengambil sudut pandang yang berbeda

Video ini sangat kontekstual dengan perkembangan middle class muslim Indonesia yang lebih moderat, dan semakin menguatkan citra Hijup.com yang memang menyasar pasar ini.

Sprite minumannya generasi K-Pop

Riding the wave demam K-Pop video ini menjadi komedi satir yang lucu, tetapi juga membuat orang teringat akan Sprite, dan pengen beli.

Bluebird yang minta maaf meluluhkan konsumen Indonesia yang sentimentil

Video ini memang sangat menyentuh dan jadi perbincangan konsumen. Sebuah strategi PR yang bagus.

Ramayana yang menggegerkan Ramadhan 2016 dengan video yang ingin menyuarakan “Kami juga punya hak untuk GAUL dan KEREN”

Ini mungkin video yang paling heboh sepanjang 2016, membuat Ramayana yang terkesan tua dan alay, menjadi lebih segar, kekinian dan trendi.

Baca Juga: 3 Makna Ramayana Dept Store Serius di Digital

Itu 8 video iklan yang menurut saya paling menarik perhatian, dan sukses membawa pesan brand di 2016. Apakah punya video lain yang belum termasuk di sini? Ayo ditunggu di kolom komentar ya…

 

 

Tuhu Nugraha Dewanto

Chief Executive Officer (CEO) Upnormals Pingfans

Digital Strategy Expert & Trainer

Penulis Buku Best Seller “WWW.HM Defining Your Digital Strategy”

Unduh e-book GRATIS di sini