hotel

4 Instagram Feed Hotel di Indonesia Yang Bukan Cuma Keren Tapi Punya Story Telling Menarik

Akhir pekan lalu saya diundangoleh Pak Nyoman Sukadana founder Elizabeth International, sebuah sekolah perhotelan di Bali dalam sebuah Awarding yang dipersembahkan Elizabeth International bagi para praktisi perhotelan. Di sana saya berbagi cerita tentang disrupsi digital di industri ini, dan apa yang seharusnya dilakukan untuk mengantisipasi hal ini bagi pelaku industri.

Setelah dari acara itu, saya semakin penasaran untuk memahami industri hospitality. Mulai dari model bisnisnya, termasuk bagaimana tiap hotel bisa bertahan di tengah konsumen yang selalu mencari pengalaman baru, dan tak mudah terpuaskan dan tidak loyal. Serta pesaing baru yang bermunculan seperti AirBnb, dan jejaring hotel online semacam Zen Rooms, Nida Rooms, Airy Rooms dll. Walaupun berita baiknya generasi milenial doyan jalan-jalan, dan frekuensinya lebih sering dibanding generasi sebelumnya.

Baca Juga:Dampak Digital Pada Industri Perhotelan

Salah satu sarana branding sebuah hotel adalah akun Instagram. Karena milenial ini adalah generasi visual. Lalu malam ini, saya iseng meriset akun Instagram puluhan hotel ternama yang saya tahu. Dan saya menemukan 4 hotel ini yang paling mencuri perhatian. Saya melihat bukan hanya soal foto yang keren, karena banyak sekali hotel besar dan ternama yang punya foto yang bagus, tapi semua menjual hal yang sama, tidak ada rohnya. Tidak ada sebuah cerita yang bertutur sebagai sebuah kesatuan dari visi hotel itu. Sehingga konsumen merasa rindu untuk kembali, dan menjadi obyek wisata tersendiri.

Lalu mana saja yang menurut saya menatrik?

Brown Feather Membuatmu Serasa di Rumah Tempat Kita Ingin Selalu Kembali

Saya kebetulan pernah menginap di sini, dan jujur terbujuk juga dengan konten Instagram mereka ketika itu. Setiap fotonya sangat menarik, mengambil sudut pandang yang sederhana tapi meggetarkan jiwa. Cek akun IG mereka di sini.

screenshot-brownfeather

Greenhost Hotel Membawa Roh Seni & Gaya Hidup Hijau

Menginap di hotel ini akan membawa pada sebuah pengalaman bukan cuma tentang tempat beristirahat, tapi kita diajak untuk memahami visi mereka tentang gaya hidup hijau. Itu yang membuat konsumen mempunyai pengalaman berbeda, dan susah move on. Cek IG mereka di sini.

screenshot-greenhost

ArtOtel Ini Bukan Hanya Penginapan Tapi Artsy Gallery Sepanjang Napas Bagi Artsy People

Anda akan dibawa dalam sebuah alur cerita yang sangat artsy di feed Instagram mereka, sejalan dengan napas hotelnya yang sangat artsy kontemporer. Penasaran? Kepoin IG mereka di sini

screenshot-artotel

Nihiwatu Tentang Menginap, Harmonisasi Budaya Lokal dan Pemberdayaan Masyarakat

Nihiwatu ditetapkan sebagai hotel terbaik di dunia, karena mereka bukan cuma menawarkan pesona alam yang indah, tapi juga pengalaman tak terlupakan untuk memahami dan memberdayakan masyarakat lokal. Penduduk lokal bukan menjadi pemain pinggiran tapi dilibatkan secara aktif. Dan hal ini diceritakan dengan sangat romantis dalam feed Instagram mereka. Ngga percaya? intip di sini

Tentu saja penilaian saya sangat subyektif, karena keterbatasan pengetahuan saya tentang hotel di Indonesia, dan waktu riset yang sangat pendek. Ada Instagram hotel favorit Anda yang belum masuk di sini? Yuk share di kolom komen, sehingga saya juga bisa belajar dan menganalisa.

 

Tuhu Nugraha Dewanto

Chief Executive Officer (CEO)Upnormals Pingfans

Digital Strategy Expert & Trainer

Penulis Buku Best Seller WWW.HM Defining Your Digital Strategy

Unduh e-book GRATISdi sini