wonderful-indonesia

5 Video Iklan Pariwisata Resmi Yang Paling Asyik

Ide membuat tulisan ini tercetus setelah saya membaca artikel di kompas.com tentang pemenang kompetisi video wisata UNWTO. Beritanya bisa dibaca di sini. Dimulai dari tulisan itu, saya mencari informasi semua pemenang, dan video lainnya dari berbagai negara. Dan menurut saya, inilah video terbaik dari seluruh dunia, yang berhasil menjalankan misinya untuk menarik orang mau berkunjung, dan merasakan keunikan negaranya.

Baca Juga:4 Instagram Feed Hotel di Indonesia Yang Bukan Cuma Keren Tapi Punya Story Telling Menarik

Indonesia, tentang pengalaman yang sangat lengkap dan menggoda

Ini bukan hanya karena saya orang Indonesia. Tapi memang video ini, berhasil mewakili budaya Indonesia yang beragam, eksotisme alam, dan pengalaman hedon kehidupan modern buat pemuja kehidupan perkotaan.

 

Korea, Bukan Tentang Alam Tapi Kreavitas yang Menggoda

Korea mungkin alamnya tak semolek Indonesia, budanya juga tidak seeksotis kita. Video ini keluar dari pakem video wisata yang jualan alam dan lanskap kota, mereka bicara tentang dinamika individu dan masyarakat Korea. Sebuah sajian visual yang menurut saya berhasil membujuk orang mencicipi pengalaman Korea yang Kreatif, dengan ikon bintang K-Drama ternama.

 

Mesir yang Instagrammable

Mesir berusaha mengemas sejarah dan eksotismenya yang legendaris dengan gaya kekinian. Membujuk milenial untuk tidak melewatkan negerinya sebagai latar belakang yang layak dipampang di Instagram.

 

Swiss yang Modern Sekaligus Alami

Visualisasinya yang hiperbolik, membawa sebuah narasi yang sangat kuat, dan pesan yang langsung menancap tentang Swiss. Ngga percaya? Sila liat sendiri.

 

Bhutan, Kesederhanaan & Orisinalitas yang Menghanyutkan

Jujur diantara kelima video yang dipaparkan ini. Video Bhutan paling favorit versi saya. Karena Bhutan keluar dari kerumitan sebuah video wisata, mereka hadir dengan kesederhanaan, yang dirindukan oleh kaum urban kelas menengah atas, yang jadi fokus target pasar mereka. Bhutan menerapkan batasan kuota jumlah turis tiap tahunnya.

Kalau Anda video mana yang disukai? Ada yang belum masuk di sini? Boleh berbagi infonya di kolom komentar ya.

 

Tuhu Nugraha Dewanto

Chief Executive Officer (CEO)Upnormals Pingfans

Digital Strategy Expert & Trainer

Penulis Buku Best Seller WWW.HM Defining Your Digital Strategy

Unduh e-book GRATISdi sini