screenshot-gofood

9 Video Iklan Indonesia Dengan Story Telling Menarik 2017

Saya tidakmenduga tulisan saya di akhir 2016 tentang video dengan story telling menarik, ternyata mendapatkan sambutan yang sangat meriah dan antusias dari pembaca. Ini dibuktikan dengan jumlah trafik yang tinggi, dan organik. Beberapa konten memang saya pasang iklan, terutama yang akan memperkuat branding, tapi tulisan itu benar-benar tumbuh organik, dan jadi konten dengan trafik tertinggi nomor 3 sepanjang masa.

Oleh karena itu, saya ingin merangkum lagi video iklan dengan story telling menarik versi 2017, dan harap disadari ini adalah video yang masuk radar saya saja. Apabila Anda punya jagoan video yang menarik, dan tak ada di sini, boleh sila bagi linknya di kolom komentar, sehingga saya juga terupdate.

Baca Juga:Tujuan Online Video dalam Kerangka Pemasaran Digital

 

Indoeskrim yang hadir dengan dunia persilatan dan mengguncang dunia

Pasti masih ingat dengan video ini yang menyevbar bukan hanya di Facebook, tetapi juga di Whatsapp

 

Remake iklan Indomie, bukan cuma jadi Word of Mouth (WOM), tapi konsumen memburu edisi jadoel

Indofood memang jagonya merajai viral di internet. Kali ini Indomie yang meluncurkan remake iklan jaman dulu, plus paket khusus Indomie dengan kemasan khusus edisi terbatas yang lalu jadi buah bibir.

 

Enchanteur membuat Valentine penuh baper

Kebetulan video ini dibuat tim Upnormals Pingfans, dengan ads hanya sekedar untuk trigger videonya sangat viral terutama di Facebook. Videonya dibagi dalam dua bagian.

Baca Juga:6 Pelajaran Penting Dibalik Sukses Video Campaign Valentine Enchanteur

 

Ramayana kembali menghentak Ramadhan kali ini dengan video twisting ending yang dramatis

Kalau di 2016, saya beberapa kali menulis tentang video Ramayana Ramadhan ketika itu mereka hadir dengan gaya hiperbolik yang menghibur, kali ini beda banget tapi tetap jadi buah bibir.

 

Djarum kembali merajai Ramadhan dan Lebaran, kali ini dengan tema yang kontekstual

Tahun 2017 menjadi tahun yang sangat panas secara politik dan kerukunan beragama. Iklan Djarum membawa pesan yang menarik tanpa menggurui, meneduhkan di tengah suasana yang panas.

 

Pertamina membuat iklan menyentuh tentang makna sukses antar generasi

Jujur baru melihat video ini, ketika melakukan riset dan sangat tersentuh dengan videonya. Ini mengangkat isu yang terpendam antar generasi di Indonesia, terutama generasi perantauan.

 

Avanza x Joko Anwar, tak perlu ditanyakan video yang menghibur dan dialog yang “nakal” dan dalam

Softbranding yang keren, banyak dialog yang patut direnungkan, dan sangat relevan dengan kehidupan kelas menengah urban yang baru menikah dan bekerja, sesuai target Avanza.

 

Video Go-Jek Hari Ibu konsepnya sederhana tapi mencuri perhatian, di tengah semua brand “berteriak” tentang topik yang sama

Video yang terlihat sangat sederhana, dari ide yang tak kalah sederhana. Tapi bagi saya mereka mampu mencuri perhatian di tengah keriuhan Hari Ibu di mana hampir semua brand berteriak ingin merebut perhatian, dengan ungkapan apresiasi untuk Ibu.

 

Video terfenomenal dari segi cerita, alur dan durasi sepanjang sejarah video iklan Indonesia. Ya SORE, persembahan Tropicana Slim Stevia

IMHO ini adalah video pertama yang sepanjang ini durasinya dan dieksekusi dengan sangat baik, kalau tak bisa dikatakan sempurna dari segi indoktrinasi pesan, dukungan iklan dan buzzer sampai dengan eksekusi video hingga ke luar negeri dan konsep cerita yang sangat menarik. Ceritanya terbagi bahkan sampai 9 episode

Bagaimana menurut Anda, mana yang paling berkesan? Atau punya referensi lain yang belum ada didaftar ini? Sila bagikan linknya di kolom komentar.

 

Tuhu Nugraha Dewanto

Chief Executive Officer (CEO)Upnormals Pingfans

Digital Strategy Expert & Trainer

Penulis Buku Best Seller WWW.HM Defining Your Digital Strategy

Unduh e-book GRATISdi sini